BULLET TO THE HEAD

Sly Stallone itu pada jamannya adalah Aktor Film Laga yang berjaya pada jamannya. Sekarang, jaman dimana  pada jamannya adalah mantengin Twitwar (don’t know why, gua seneng banget ngasih contoh Twitwar sebagai salah satu hal bodoh yang dilakuin manusia) adalah lebih seru daripada nonton Film Action, Maka Sly mulai ngelakuin sebuah perombakan kepada kehidupan perfilmannya dia. Tapi Friend.. perombakan itu dilakukan dari cara yang paling standar buat tetep keliatan muda. Sly mulai merenovasi dirinya lewat tehnik Facelift, Botox & apapun yang bikin hubungan persahabatan antara Sly & Dokter Bedah Plastik tampak seperti hubungan persahabatan antara Lionel Messi & Trophy Ballon D’Or.

Kita tau kalo Sly itu nggak bisa Akting secara benar, Kita juga udah liat kalo Sly pernah ngumpulin Cowok-Cowok Macho yang nggak bisa Akting buat maen di 2 judul filmnya dia, The Expandables.  Sekarang Sly balik lagi buat ngajak seorang Aktor yang juga nggak bisa Akting buat maen Film sama dia, Sung Kang. Kenapa Sly ngajak Sung Kang? Gua berpendapat bahwa ini ada hubungannya dengan Invasi Trend yang belakangan didengungkan oleh negara asal Sung Kang berasal, Korea. Sly mungkin pengen sedikit ngikutin trend dengan ngebawa Aroma Korea di Filmnya dia, untungnya dia nggak ikut2an Gangnam Style walaupun dia punya nama panggilan 3 huruf kayak Psy.

bullet_to_the_headJimmy Bobo (Sly) adalah seorang pembunuh bayaran yang punya tugas buat ngebunuh Mantan Polisi Korup bernama Hank Greely. Bobo punya partner bernama Louis Blanchard yang kemudian Louis Blanchard ini dibunuh sama ‘Conan The Barbarian’ bernama Keegan. Bobo yang nggak terima partnernya mampus ditusuk dengan gaya tusukan anak STM nusuk anak STM musuhnya. Bobo langsung ngucapin sumpah gajah mada bahwa dia bakalan nyari orang yang ngebunuh Partenernya. Terus tiba-tiba nggak tau darimana dateng seorang Korea nggak-jago-apapun-kecuali-jago-maenan-twitter-pake-Blackberry bernama Taylor Kwon (Sung Kang). Taylor Kwon ini adalah seorang polisi asal Washington DC yang dateng ke New Orleans buat mecahin kasus pembunuhan Hank Greely. Disini kita dikasih liat bahwa seorang polisi Korea itu Cuma perlu 1 handset blackberry buat ngedapetin semua info yang dia pengenin. Sama halnya kayak elu manfaatin Forum-forum Underground buat ngedapetin nomer telpon Therapist Spa dimana lo pengen ngabisin setengah dari gaji lo tiap bulan.

Ternyata oh Ternyata, pembunuhan Hank Greely itu nggak semudah mecahin pembunuhan preman pasar yang dibunuh gara-gara rebutan lahan parkir. Dibalik pembunuhan Hank Greely ternyata ada sesuatu konspirasi yang ngelibatin sebuah perusahaan property dengan mafia New Orleans. Sekarang Bobo mau nggak mau harus berpartner sama ‘tipe-orang-yang-berprofesi-dibenci-semua-orang’ Kwon. Seorang pembunuh bayaran berpartner dengan polisi itu sebuah hal yang mustahil, bahkan lebih mustahil daripada Ulil Abshar berbagi mimbar bareng Habib Rizieq von Petamburan. Tapi karena Bobo punya niat buat ngebalesin dendamnya, mau nggak mau dia harus kompromi buat kerja sama bareng Kwon dalam mecahin kasus yang sama njelimetnya kayak kasus Antasari Azhar ini.

bullet-to-the-head-stalloneDengan kolaborasi antara otot Bobo & Blackberry Kwon akhirnya mereka nemuin fakta bahwa pembunuhan Hank Greely itu ada hubungannya sama Marcus Baptiste, seorang pengacara selebritis yang diperanin sama aktor lawas yang kebanyakan make Cocaine bernama Christian Slater. Kayak pengacara di Negeri ini, Christian Slater juga hobi pesta & nidurin banyak cewek, Cuma bedanya dia nggak ngebeliin mobil ke cewek-cewek artis yang ditidurinnya. Christian Slater Cuma dapet peran kecil sebagai Marcus Baptiste, setelah Bobo nembak kepalanya, Christian bisa balik lagi ke apartemennya buat make cocaine & mulai ngelupain bahwa dia pernah maen di film Bullet To The Head.

bullettotheheadmoviephoto9Jimmy Bobo punya seorang putri bernama Lisa (Sarah Shahi). Kayak yang udah gua tebak, Lisa akhirnya diculik sama Keegan supaya Jimmy Bobo nyerahin bukti kebusukan Corps Polisi New Orleans terkait dengan pembunuhan Hank Greely yang ternyata oh ternyata ngelibatin semua jajaran polisi New Orleans. Karena walaupun bajingan, Jimmy tetep sayang sama anak semata wayangnya. Maka Jimmy pun ngedatengin tempat dimana Keegan ngundang dia buat ngegelar partai berantem pake kampak ala prajurit Viking. Sly Stallone versus Jason Momoa yang kita kenal sebagai Conan The Barbarian, berantem make kampak & kita tau yang menang adalah Sung Kang. Abis itu filmnya abis…. Udah gitu aja.

BULLET-TO-HEADJadi Filmnya bagus apa nggak Jon? Seru apa nggak Jon?
Jawaban gue adalah: BIASA!

Ini film tentang Bad Cops pada umumnya. Tentang korupsi kepolisian United State Of America yang sebenernya biasa aja buat gue. Kalo gua udah sering tau bahwa Kepolisian di negeri ini lebih korup daripada kepolisian disono kenapa gua harus kaget? Gua juga udah nggak kagum dengan film tentang Bad Cops karena udah pasti genre film Bad Cops itu udah nggak bisa bikin kita kaget kalo kita udah nonton The Departed. Sama hal kayak lo nggak bisa punya ekspektasi lebih buat nonton film perang kalo lo udah nonton Saving Private Ryan.

Sebenernya apa hal menarik yang ada di film ini tuh nggak ada menarik-menariknya, dialognya biasa aja, adegan berantemnya juga biasa aja, skripnya juga biasa aja. Ini Cuma sebuah pembuktian bahwa Sly itu masih ada & bakalan terus ada buat maen film action dengan cerita yang sama. Sly yang maen sebagai seorang yang mahir make bahan peledak udah kita tonton di The Specialist. Sly yang maen sebagai pembunuh bayaran juga udah kita tonton di Assasins. Kita udah sering banget nonton Sly, bahkan saat kita nonton The Expandables pun kita tau bahwa Sly bakalan jadi seorang yang legal buat ngebunuhin orang atau ngeledakin apapun yang dia pengen ledakin. Jadi nggak ada hal baru yang bisa dibilang baru dalam karir Slyvester Stallone. Kecuali ya itu, mukanya dia penuh sama hasil operasi plastik.

LONG LIVE HAJI JEJE!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: