BADASS IS IN THE EYE OF THE BLOG-HOLDER

Hello 2013. Setelah ngerayain perayaan Tahun Baru yang mana sebenernya gua nggak kemana-mana kecuali ngelakuin perjalanan astral yang sisi kemelik perjalanannya lebih rumit daripada perjalanan Biksu Tong mencari Kitab Suci, maka gua bisa bilang bahwa di awal tahun ini kita semua nerima kenyataan bahwa ternyata Kanye West bisa ngelakuin sebuah tehnik yang berimpact kepada kehidupan Kim Kardashian. Itu juga tandanya Kanye udah 2x ngepecundangin Kris Humphries. Tapi sudahlah, kita tinggalin aja sisi kemelut kehidupan Hollywood pada khitahnya. Karena pada dasarnya emang kehidupan Hollywood itu udah dari sononya penuh intrik yang lebih penuh Konspirasi & rahasia dari apa yang bakal lo temuin kalo misalnya lo masuk ke dalam Organisasi La Cosa Nostra.

Sekarang, yang bakalan gua tungguin di Tahun 2013 salah satunya adalah sebuah sesi ke 5 dari film yang gua tonton dari sejak gua SMP. Oke, lo yang ngikutin sepak terjang pergulatan gua di twitter tau kalo gua sering banget make Hash Tag #YKYMF. Semua orang yang dapet orgasme lewat film action juga tau kalo YKYMF itu adalah sebuah slogan/umpatan/seruan atau apapun yang bakalan dipake sama seorang cowok yang ngerasa dirinya keren buat ngabisin sebuah bagian paling monumental nan heroik dalam perjalanan hidupnya. Misalnya lo ada disebuah pertarungan hidup & mati dimana lo bakalan resign dari kantor lo, lo boleh naro kalimat itu di email resign letter lo tepat diatas tanda tangan lo. YKYMF, YIPPIE KAY YEE MOTHERFUCKER.

Kalo gua nyebut YKYMF berarti sekarang kondisi pikiran lo ada disebuah film dimana disitu ada gambar muka Bruce Willis. Orang yang sekarang mukanya ada di pikiran lo itu bakalan muncul lagi lewat Sekuel ke-5 yang judulnya: GOOD DIE TO DIE HARD. Jadwal rilis filmnya bakalan bertepatan sama Hari Kasih Sayang Sedunia, 14 February 2013. Nah, itu tandanya kita bakalan nonton seorang cowok botak teriak YKYMF pas hari valentine. Apa yang lebih menarik dari itu? Apa yang lebih menarik dari nyaksiin adegan demi adegan penuh adrenaline yang nunjukkin sisi BAD ASS dari seorang cowok? Lupain Ryan Gosling, Lupain Edward Cullen (siapa nama aslinya?) Lupain Glee Musical & bahkan Lupain ritual nonton The Notebook tiap kali tanggal 14 February. Karena ditahun ini tanggal segitu bakalan kita isi dengan nonton sesuatu yang BADASS & nampilin salah satu karakter paling BADASS dalam dunia film.

Kita ngomongin BAD ASS. Gua tau kalo ada sebagian orang yang nggak ngerti apa itu BADASSNESS, siapa aja yang masuk kategori BAD ASS & apa aja yang dilakuin buat dianggap BADASS. Orang yang nggak ngerti BADASSNESS itu kayak apa bisa dipastiin adalah orang yang selalu make waktunya buat ngebaca semua buku-buku ngebosenin tentang kultur budaya yang penuh kata-kata intelek, orang yang selalu ngabisin waktunya buat nerjemahin apa yang diomongin ama Jean Baudillard, orang yang ngerasa kalo Pramoedya Ananta Toer itu seorang pencerah yang padahal buku-bukunya tuh nggak menyenangkan, nggak ada sisi hiburannya. Ngapain sih orang-orang itu ngebaca sama mengkonsumsi hal-hal nggak keren kayak gitu? Apa kerennya Marxisme? Apa kerennya Tan Malaka? Apa kerennya Joestin Gaarder? Apa kerennya Murakami? Mereka tuh Cuma orang-orang dengan selera pakaian aneh yang maksa semua orang buat mengkonsumsi pikiran mereka Cuma biar dibilang Intelek sekaligus Hipster.

Sekarang gimana caranya supaya kita keliatan BAD ASS? Gua nggak tau apa terjemahan dari kata BAD ASS dalam Bahasa Indonesia, gua belum sempet nanya sama Mas Ivan Lanin, padanan kata BAD ASS. Tapi kita anggep aja kalo BAD ASS itu artinya KEREN. Jadi sekarang gimana caranya supaya kita keliatan KEREN? Gimana caranya supaya kita keliatan KEREN kayak John McClane atau Tony Montana?

charlie-chaplin1. Jangan Kebanyakan Ngomong.
Kenapa buat keliatan BAD ASS kita harus diem? Karena kita bakalan keliatan bego saat kita ngomong atau mengutarakan sesuatu. Kita bukan tipe orang yang kalo kita ngomong bakalan di denger sama banyak orang. Orang yang tiap ngomong dia didengerin banyak orang itu udah pasti nggak BAD ASS, karena apa? Karena dia bukan seorang BAD ASS, tapi dia adalah seorang Stand Up Comedian. Apa yang lucu dari Stand Up Comedy? Gua nggak pernah ketawa nonton Stand Up Comedy. Mungkin karena gua yang bego atau gua yang nggak punya selera humor, gua nggak tau, tapi yang pasti karakter STAND UP COMEDIAN itu nggak nunjukin sisi BAD ASS dalam jiwa seseorang & lebih keliatan menarik keliatan BAD ASS daripada keliatan kayak seorang Comedian, iya kan?

Kenapa lo musti jadi seorang pendiem nggak banyak omong? Karena saat lo diem, orang-orang akan menganggap lo misterius, susah ditebak, berbahaya, susah ditebak, menarik, susah ditebak karena seorang yang susah ditebak itu bakalan keliatan keren dimata semua orang. Suatu hal yang susah ditebak itu bikin seseorang menebak-nebak tentang karakter orang itu. Jadi orang yang susah ditebak disini bukan berarti kayak Olga Syahputra yang susah ditebak sebenernya dia cowok apa cewek? Susah ditebak disini lebih kepada ngasih efek bahwa diri kita itu terkesan misterius & pinter. Buat jadi seorang BAD ASS yang nggak banyak ngomong lo Cuma cukup senyum sama ngeluarin kata-kata atau kalimat-kalimat pendek yang bikin orang lain kagum. Misalnya ada orang nanya ke elu, yang lu lakuin Cuma cukup jawab dengan jawaban yang BAD ASS. Contohnya:

Orang : Hai Joni, Apa Profesi Kamu?
Joni : TUKANG!

angelina_jolie2. Mempunyai Binatang Peliharaan.
Coy! Yakin deh sama gua, cowok yang penyayang binatang itu selalu punya kredit lebih dimata semua cewek-cewek yang ada di dunia ini. Punya binatang peliharaan kayak Kucing, Anjing, Hamster atau Ikan itu punya nilai lebih yang bisa nunjukin SISI KEMANUSIAAN PALING BAD ASS DALAM DIRI SEORANG COWOK. Itu kenapa Angelina Jolie pacaran sama Brad Pitt & sampai sekarang belom putus kan?

Punya hewan peliharaan itu nunjukin sisi romantis seorang cowok di mata seorang cewek, karena apa? Karena pada dasarnya Hewan Peliharaan itu seneng dielus, disayang, digendong, dipeluk, diajak jalan-jalan…. Cuma bedanya Hewan Peliharaan itu nggak ribet nanya ke kita apakah baju dia cocok nggak sama warna sepatunya? Apakah potongan rambut barunya keliatan cocok nggak sama bentuk mukanya yang berbentuk buah mengkudu. Itulah kenapa lo harus melihara seekor hewan yang nggak nuntut buat diajak nonton film terbarunya Ryan Gosling.

Misalnya lo ketemu seorang cewek saat lo jalan-jalan sama binatang peliharaan lo, gua bisa mastiin kalo cewek itu suka binatang, kalian akan terlibat percakapan kira-kira sebagai berikut:

Cewek Cakep Tapi Udah Punya Cowok : Mas…. Anjingnya lucu banget, cini…cini… aku boleh pegang ya?
Joni : Oh pegang aja, namanya Samsul, dia jinak kok, nggak kayak punya situ…

Rama-Aiphama13. Jangan Memakai Pakaian Ketat.
Elu bukan Batman, Elu bukan Superman & elu juga bukan Morgan SM*SH. Jadi buat semua celana jeans denim ketat lu, kaos ketat V-Neck lu & semua jaket ketat lu yang malah bikin lo keliatan kayak anak-anak yang tiap pagi selalu nongol di Dahsyat. Udah nggak jaman lagi pake celana jeans ketat, Axl Rose udah gendut, semua patron menampilkan sisi kemaskulinan lewat segala macam bentuk pakaian ngepas di badan itu udah lewat. Kecuali lo emang seneng nunjukin badan lo yang hasil bentukan dari konsumsi Steroids sama kartu anggota Celebrity Fitness.

Keliatan BADASS itu justru dengan lo make pakaian longgar, itu justru nunjukin bahwa lo leluasa mau ngelakuin apapun yang berhubungan sama aktivitas lo butuh bergerak secara fleksible. Pake Flannel kotak-kotak yang kegedean, pake celana jeans longgar & jangan lupa pake Bandana atau Topi Jaring. Itu kenapa alesannya banyak banget karakter BAD ASS dari East Coast sampe West Coast. Make baju yang longgar itu justru keliatan kalo lo nggak mau nunjukkin six pack di perut lu, biar para wanita itu melihat saat kalian berdua dalam kondisi-tidak-ada-sehelai-benang-yang-menempel-di-tubuh. Lagian kalo misalnya elu gendut atau gemuk atau sedikit berisi pun gaya pakaian kayak gitu malah keliatan bikin lo jadi kayak orang kaya. Man, inget! Nggak ada seorang pun dari Rapper Kulit Hitam yang nggak BADASS. Mereka selalu keren, mereka kelihatan kaya & sejelek apapun muka mereka, mereka selalu dikelilingi sama cewek-cewek seksi kan?

Itu yang terjadi kenapa Kim Kardashian rela ngasih semuanya ke Kanye West.

chris-john4. Hindari Perkelahian.
Elu bukan jagoan, elu bukan anak asuhan AA Boxer & yang lu lakuin Cuma mukulin guling setiap kali abis nonton IP MAN. Gua saranin buat lo menghindar dari setiap hal yang bikin muka lo babak belur, Muka lu tuh udah nggak enak, itu kenapa lo nggak punya cewek kan? Terus lu mau berantem Cuma gara-gara apa yang lo twit dibantah sama orang lain lewat twit yang sebenernya Twitwar itu sebuah bentuk Machoisme buat orang-orang yang selalu di bully sama preman depan gang.

Sekarang gini, misalnya lo berantem apa lo yakin bakal menang? Lo sama sekali nggak pernah berantem, satu-satunya hal memacu adrenalin yang lo lakuin Cuma mikirin gimana nembus blokade situs bokep yang diblokir ama Tifatul. Jadi gua pastiin lo nggak bakalan menang walaupun lo harus berantem sama anak umur 8 tahun yang baca Naruto. Keliatan BADASS itu bukan dengan cara berantem sama preman prapatan yang jumlah bacokan di badannya lebih banyak dari jumlah mp3 di websitenya StafaBand. Kalo emang lo ada pada situasi lo harus berantem & nggak bisa menghindar saran gua Cuma 1 : PURA-PURA MATI dengan mukul kepala lo sendiri. Lakuin Hal BADASS PURA-PURA MATI itu kayak John McClane nembak badannya di DIE HARD 4. Cuma bedanya setelah itu lo nggak akan keliatan BADASS. Culun iya.

ketupatsyrpadang-content5. Jangan Jajan atau Makan Sembarangan
Karena seseorang yang BADASS nggak akan keliatan KEREN saat dia kepergok lagi megang semangkok BAKSO atau ES KOPYOR. Apa coba yang keren dari keliatan megang piring yang isinya TAHU GEJROT? Apa coba yang keliatan keren dari Kegep sama cewek yang lu suka saat lo lagi beli ES PODENG DUREN yang bentuk Packagingnya  yang dari plastik bekas gelas Aqua.

Hal kayak diatas nggak keren! Tahan nafsu jajan lo, walaupun lo tergiur pengen mesen KERAK TELOR. Lo cukup duduk di kantin kantor lo atau di kantin kampus lo dengan Sebotol Air Mineral & menatap kosong dengan tatapan tajam ke arah cewek-cewek yang lagi makan KETOPRAK sambil senyum & bilang lo udah makan saat mereka nawarin lo makan siang. Semua bakalan lo lakuin buat keliatan keren, lo bisa alesan bahwa lo nggak suka KETOPRAK karena nggak pengen muka lo Jerawatan gara-gara makan Bumbu Kacang. Gua bisa mastiin kalo lo ngomong kayak gitu, siapapun cewek yang denger jawab kayak gitu bakalan pergi ke apotik buat beli obat anti jerawat.

Kenapa? KARENA JERAWAT ITU SESUATU & ASAM URAT ITU BUKAN SESUATU YANG BAD ASS!

11 comments

  1. Jadi Bad Ass itu semacam Achilles di Troy.

    1. Achilles di Troy itu nggak Bad Ass, dia manusia biasa aja yg kayaknya agak2 pervert

  2. Sepakat yang ini, “Apa yang lucu dari Stand Up Comedy? Gua nggak pernah ketawa nonton Stand Up Comedy.”

  3. Ngapain sih orang-orang itu ngebaca sama mengkonsumsi hal-hal nggak keren kayak gitu? Apa kerennya Marxisme? Apa kerennya Tan Malaka? Apa kerennya Joestin Gaarder?

    tambahan Nietszche , Karl Marx , Karl Popper, Esmund Freud, atau Bertrand Russell apa kerennya juga yang ini, mau jadi atheis juga kamu kayak si Aan itu *satir*

    1. Aan siapa sih?

      1. Oh yg dipenjara gara2 GAK PUNYA AGAMA. Ntar lama2 ada yang di penjara gara2 GAK PUNYA PACAR nih.

  4. ah joni. Jostein Gaarder itu satu-satunya orang yang ngga ikut menjerit2 ketika melihat seorang ayah bisa terbang. dia yg ngerti banget pikiran anak kecil yg belom terkontaminasi racun dunia paling mematikan : duit. dan berkelahi (bukan tawuran), berkeringat, berdarah-darah, gigi rontok, ngancurin muka sendiri seperti yg dilakuin Tyler Durden, apa yg lebih badass dari itu? oh iya, badass yg konsisten tanpa spasi maksud saya.

    1. Tapi mbak, Jostein itu nggak badass soalnya namanya dibacanya Justin & nggak ada Justin yg badass, bahkan Justin K Broadrick.

  5. […] film baru yang baru akan rilis. Tapi Stand By Me (1986) ini adalah film paling manis dan paling badass—kalo kata mas jonitengik bilang—yang pernah dibuat. Diadopsi dari sebuah novel […]

  6. […] dengan KUIS BODOH yang gua gelar di blog ini, ditambah dengan banyaknya postingan & kata-kata BADASS yang gua keluarin di postingan-postingan sebelumnya. Tapi kayak yang semua kita tau bahwa Sequel […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: