BERTAHAN DI MALAM TAHUN BARU

Bulan Desember juga bakalan jadi bulan dimana semua orang bakalan ngabisin akhir bulan mereka dengan ngeborong banyak banget makanan di Supermarket demi ngerayain Tahun Baru. Semua keriaan pesta bakalan digelar kayak besok terkesan kiamat jadi malem itu disarankan semua orang buat ngalirin tenggorokan mereka dengan Alkohol, mereka bakalan ngitung mundur detik demi detik sampai tahun baru itu lewat. Apa nggak ada yang lebih seru daripada ngelakuin hal itu? Maksud gue lo bisa aja ngerayain tahun baru dengan ngelakuin hal-hal yang belom pernah lo lakuin sebelumnya, tapi ngelakuin Countdown itu hal yang sama ngebosenin kayak ngebacain kultwit-nya Goenawan Muhammad kan?

Gua sadar banget walaupun ngitung mundur saat tahun baru itu hal yang ngebosenin, tapi sebagian dari kita – Atau yang baca blog ini – pasti adalah orang-orang atau sejenis orang yang bakalan ngabisin waktu tahun baru mereka sendirian, nggak punya siapapun buat diajakin niup terompet atau nyalain kembang api, nggak ada siapapun yang bakalan nge-sms siang tanggal 31 Desember buat nentuin bakal ngabisin tahun baru ke Bar mana yang bakalan didatengin, nggak ada siapapun yang ngajakin jalan-jalan keluar buat sekedar ngeliat orang-orang yang ngerayain tahun baru, kalo ada yang bilang ke gue bahwa dia bakalan ngabisin tahun baru bareng keluarganya, berarti dia sama sekali nggak ngerayain tahun baru, setiap hari lo ketemu keluarga lo kan? Jadi apa yang spesial ngerayain tahun baru bareng keluarga lo kalo tiap hari pun lo ketemu sama keluarga lo?

Semua orang, sadar atau nggak sadar pasti pengen ngerayain tahun baru sama orang-orang yang emang pengen ngerayain tahun baru sama dia. Tapi gimana kalo ternyata lo Single? gimana kalo ternyata lo Jomblo? gimana kalo ternyata lo nggak  punya temen? gimana kalo selama ini temen lo adalah laptop lo, buku komik lo, dvd lo? Gimana kalo akhirnya malem tahun baru lo cuma berakhir nge-like status temen-temen lo di facebook yang lagi ngerayain tahun baru? Gua tau hidup lo merana banget dengan semua keriaan tahun baru diluar kamar lo, jadi apa yang bisa lo lakuin saat tahun baru? Gua bakalan ngasih solusi lewat hal-hal dibawah ini :

hostel-470-751. Pergi ke tempat lain atau ke lain tempat, ya pokoknya pergi aja deh!
Oke, jadi lo Single, lo Jomblo & lo bisa pergi kemana aja sesuka hati lo. Ke Bermuda, Ke Bahama, Ke Barbados & kemana pun asalkan lo nggak di kamar lo, di rumah lo atau dimana pun lo biasa ngabisin waktu lo buat meratapi nasib lo. Pergi ketempat-tempat baru, siapa tau lo ketemu orang baru & kemudian kalian cocok & kemungkinan kalian berjodoh. Mungkin.

Kemungkinannya? :
Travelling emang nyenengin banget, misalnya lo milih buat ke daerah Eropa Timur dimana semua ceweknya bakalan nidurin cowok apapun yang beraksen aneh. Probabilitas lo buat dapet pasangan bakalan sangat besar banget, coba bayangin lo ngabisin tahun baru lo dengan cowok/cewek bule, berambut blonde, berbadan seksi & siap ngabisin acara niup terompet diganti dengan masing-masing meniup alat reproduksi disebuah kamar hotel di negara eropa timur nan romantis. Tapi gimana dengan kegagalan yang bakalan lo dapetin? Oke jadi lo udah disebuah negara Eropa Timur, anggap aja negaranya adalah Slowakia. Jadi disebuah negara bernama Slowakia lo bakal ngabisin tahun baru lo, pergi ke bar disana, ngelemparin semua pick up line ke penduduk lokal & kemudian apa yang lo harapin ternyata kandas karena kadar Alkohol yang lu tenggak nyebabin lo nggak sadar & sampai akhirnya hidup lo berakhir di sebuah ruang bedah organ tubuh. Lo semua tau gimana kejahatan penjualan organ tubuh di negara Eropa kan? Lo tau gimana tingkat kejahatan disebuah negara Eropa kan? Lo pernah nonton film psikopat dimana peran antagonisnya berbadan segede Dolph Lundgren kan? Jadi malem tahun baru lo bakalan berakhir dengan psikopat yang badannya segede semua karakter yang ada di Smack Down.

New-year-party-at-Venom-in-Kolkata2. Ke pusat hiburan malam tempat perayaan tahun baru dilaksanakan.
Walaupun lo Single atau Jomblo tapi lo punya hak buat ngerayaian tahun baru juga kok….. walaupun sendirian. Lo bisa datengin tuh tempat-tempat yang bikin event malam tahun baru. Ke Alun-Alun kota tempat lo tinggal, ke Mall, ke Lounge di Hotel berbintang, ke Bar atau mungkin ke Taman deket rumah. Walaupun lo nggak punya pasangan, tapi lo masih punya hak buat ngitungin waktu mundur sambil niup terompet kok, yah… emang itu agak bodoh sih, tapi karena gua yakin lo punya akun twitter & facebook, maka gua yakin lo pun udah terbiasa dengan hal-hal bodoh. Sepele lah kalo cuma ikutan Countdown tahun baru doang.

Kemungkinannya? :
Disetiap perayaan itu pasti ada pasangan muda-mudi, tua-tuwir yang dateng bergandengan tangan dengan mesra, probabilitas lo buat ngeliat pasangan yang berpacaran adalah 99% mutlak, 1% sisanya adalah lo akan ngeliatin tukang jualan makanan di area tersebut. Lo bakalan nemuin serombongan orang saling berpadu kasih, kemesraan tiada henti tanpa jeda. Lalu hasilnya lo akan tersiksa sendiri, lo bakalan cuma mojok diantara kerumunan sambil minum teh botol & makan gorengan, meratapi nasib lo sambil sesekali menahan sakit hati lo & berkhayal andaikan lo dan pasangan lo yang bergandengan, berpelukan, saling tersenyum mesra satu sama lain sambil sesekali mengusap rambut masing-masing, curi-curi cium jidat, cium bibir…. pokoknya kemesraan akan dipertontonkan lebih vulgar dari semua kevulgaran di August Mordum Undeground. Ngeliatin hal penuh kemesraan adalah sebuah siksaan buat lo, lo tersiksa secara batin, lo akan mengalami gangguan mental yang akhirnya malam tahun baru lo nggak jauh beda kayak aksi bunuh diri tentara Jepang dalam ngelawan Pasukan Sekutu. Kamu memartirkan diri kamu kedalam lautan asrama, sampai akhirnya lo cuma jadi seorang agen rahasia yang desersi dan nembak kepala lo pake Glock. Menyedihkan bukan?

freddy_krueger_023. Tidur?
Senjata rahasia para Jomblowan &  Jomblowati adalah tidur, itu kenapa makanya kita nggak pernah tau apa yang dilakuin seekor kerang (kerang seekor apa sebuah ya?) didalam cangkangnya setiap hari kan? Kerang adalah makhluk hidup paling jomblo sedunia, makhluk hidup paling Single sedunia, tiap hari yang dilakuin oleh seekor kerang (Oke! kita anggap aja kerang sebagai binatang jadi sah aja kalo dia adalah seekor bukan sebuah) adalah cuma merenungi nasib kenapa hidupnya berakhir & terpaksa harus ada disatu tempat kecil yang menyedihkan. Tidur adalah sebuah pelarian paling ideal buat ngelewatin malem tahun baru. Lo tinggal beli pil tidur, anti depresan atau apapun caranya supaya lo bisa tidur tanpa peduliin kegiatan diluar sana.

Kemungkinannya? :
Saat lo tidur lo bakalan ngalamin satu peristiwa perjalanan Astral yang namanya Mimpi. Tidur adalah sebuah kekuatan alami setiap orang, itu kenapa Banana Yashimoto nulis buku yang dikasih judul Asleep. Saat tidur lo bisa berharap semoga aja mimpi lo adalah mimpi bagus dimana disitu lo bisa mimpi berkencan sama siapapun yang jadi cita-cita lo buat lo pacaran.  Tapi gimana kalo saat tidur ternyata lo mimpi bahwa disitu pun lo juga masih jadi sosok Jomblo & Single? My Friends, Jomblo adalah sebuah kutukan yang lebih dahsyat dari Avada Kadavra. Saat tidur pun alam bawah sadar lo akan mengirim sinyal dari dunia nyata tentang keadaan lo yang sebenernya. Bisa aja disitu lo mimpi ngerayain tahun baru disebuah Bar atau Club sendirian, merhatiin semua orang yang saling ciuman bibir pas jam menunjukkan pukul 12 pas. Lo nggak bisa lari dari takdir bahwa kenestpaan lo akan ngerayain malam tahun baru menghantui kemana pun, bahkan sampai ke alam tidur. Menyedihkan emang, tapi itulah hidup yang selalu menyedihkan.

Jadi kemungkinan-kemungkinan diatas nggak ada satu pun yang baik, oke gua tau mungkin kita punya banyak kesamaan & kebingungan bakalan ngerayain tahun baru dimana. Jadi misalkan lo cewek, terus lo ngerasa diri lo cakep, kenapa nggak coba lo kirim email ke gue, attachment foto terbaik lo, gua bakalan pilih & siapa tau kita bisa tahun baruan barengan. Gimana? Mau?

Gua Tunggu!

11 comments

  1. kemarenan sih tiap malem taun baru biasanya gw ngurusin guguk2 yg daddy-nya sibuk ngamanin jalan. si guguk senewen sama bunyi petasan. ya kalo gw sih melukin guguk2 manis yg gemeteran tiap denger ledakan lebih bermakna ketimbang traveling, clubbing, nonton kembang api atau tidur =D lagian mau traveling juga duitnya cuma nyampe di Tanjung Barat, tempat guguk2 itu =P

    1. oh. salam buat guguknya. eh ini guguk beneran apa cowok sih?

      1. The Bitch · ·

        guguk beneraaan! kalo “guguk” tuh baru cowok *tendang Joni*

  2. jaelah ini mah modus ROTFL

  3. aku tidak pernah merayakan tahun baru, bukan karena masalah halal haram yang diciptakan mui pastinya. terakhir merayakan tahun baru saat awal-awal di jakarta. karena macet saya harus jalan kaki dari bhi sampai ratu plasa dalam keadaan gerimis, setelah main ke monas dan beli fanta dengan harga 10 kali lipat.

    sejak saat itu saya selalu melewatkan taun baru di kampung, pulang ke rumah orang tua. ngapain di sana, tidak ngapa-ngapain. tak ada perayaan, tak ada pesta. bahkan perasaan pun tak ada nuansa baru-barunya sama sekali. seperti biasa, toh setelah tahun baru, kehidupan akan tetap seperti biasa saja. bekerja dan berusaha lagi.

    tak ada resolusi, toh pastinya juga akan gagal. eh ini bukan pesimis loh. eh udahan aja, mau mandi….

    1. Wahhhh…. mas fanabis ya?
      Gua malah jadi pengen pulang kampung nih😀

  4. tahun baruan yak? biasanya aku nongkrong diatas genteng sama si ayang, liat pesta kembang api sama bintang-bintang yang bertaburan di langit malam

  5. hemmm malem taun baruan yah kalo taun lalu asli gw cuma tiduran karna flu berat ha,,ha,, ;D taun ini mau jualan jagung bakar ajah,,yah mudah2han ada pangeran tampan yang dateng mo beli wkwkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: