THE AVENGERS

Film ini biasa aja, biasa aja, biasa aja. Isinya cuma Jagoan-Jagoan dikumpulin buat ngalahin 1 orang musuh yang gaya rambutnya disisir klimis ke belakang & jidatnya lebar terus namanya juga nggak mengintimidasi untuk dipake seorang Penjahat, apa yang sadis dari nama penjahat bernama Loki? Kenapa namanya nggak yang lebih sangar? Misalkan Bewok, atau mungkin Jambrong Jagal Klewer. Kenapa harus Loki?

Tapi nggak tau ya, si Loki ini biarpun namanya imut tapi bisa bikin aliansi Pahlawan Super bikinan Nick Fury kewalahan. Nick Fury sampai harus ngekompilasi jagoan-jagoan seperti

Captain America (Steve Rogers)
Senjata : Tameng yang sebenernya aneh aja kenapa ada banyak senjata keren tapi dia milih tameng sebesar Parabola Indovision?

Iron Man (Tony Starks)
Senjata : Baju perang canggih, komputer bernama Jarvis & istrinya vokalis coldplay.

Hulk (Bruce Banner)
Senjata : Emosi! Andaikan Hulk tinggal di Jakarta, gua bakalan ngelepas dia di jalanan tiap jam berangkat kerja, pulang kerja & setiap ada pengajian nutup jalan. Kenapa? Biar dia bisa ngancurin kemacetan Jakarta

Hawkeye (namanya gua lupa)
Senjata :Panah! Arjuna abad modern…. Legolas versi digital, agak aneh juga jaman sekarang pake panah, kenapa nggak pake AK47? Lebih efektif & ramah lingkungan karena nggak ngabisin kayu buat bikin busur panah.

Black Widow (Natasha Romanov)
Senjata : Bibir & pantat…. Nikah yuk Scar?

Thor (Sultan Bhatoegana?!)
Senjata : Palu…. Jagoan ini akan terlihat Subversif kalo senjatanya di tambah Arit.

Dengan segitu banyak jagoan bertenaga super & berperalatan serta kemampuan tingkat tinggi, kenapa harus ngelawan Loki yang senjatanya cuma tongkat & kemampuan supernya cuma: JAGO SULAP!

Kenapa?? Kenapa?? Kenapa?? Apa yang salah sama film ini sampai makan durasi 2 jam lebih cuma buat ngalahin musuh yang bahkan tampilannya pun lebih serem Deddy Corbuzier?

Ceritanya dimulai waktu Loki Transporting dirinya ke Dunia buat ngambil Teseract yang katanya Teseract itu bisa jadi sumber senjata perang baru & kebetulan pemerintah AS sedang mengembangkan senjata itu untuk menahan serangan dari luar angkasa. Sebenernya Teseract itu bentuknya cuma seonggok batu & entah kenapa semua energi super itu pernah lepas dari peranan sebuah batu. Superman? Flash Gordon? Fantastic Four? Ponari?

Setelah ngedapetin batu & nyulik seorang ilmuwan yang dandannya lebih mirip Bapak-Bapak Pervert yang punya hobi googling kata ‘Lolita For Hire’ di Internet, Loki berusaha buat ngebuka gerbang invasi pasukan langit yang gua lupa apa nama pasukannya, pokoknya bentuknya itu mirip sama Green Goblin & mengendarai sejenis kereta kencana terbang, makhluk langit satu lagi itu lebih menyerupai Ulat Daon yang biasa dibuat empan burung, gua juga nggak tau apa namanya, pokoknya makhluk langit itu lebih intimidatif dari tampang si Loki.

Setelah Bumi dibawah ancaman Loki & Pasukan langit hasil teleportasi telesterial dengan membuka gerbang langit, mulailah para pahlawan kita berpikir taktis untuk menyatukan kekuatan demi menyelamatkan bumi. Aneh bin ajaib, kenapa para pahlawan The Avengers itu baru kepikiran saat bumi terancam? Kenapa eh kenapa mereka nggak berfikir diawal-awal film? Fakta membuktikan bahwasanya Pahlawan super itu mempunyai neuron otak yang sama sedikitnya dengan Paris Hilton. Sering telat mikir & bodoh kayak Kim Kardashian.

Lalu kemudian aksi pesta Heroisme ala Hollywood dengan letupan special effects & efek komputer berlebihan dimulai, semua saling nyerang, saling pukul, adu jotos & maen ledak-ledakan. Semua formula film action dipakai, semua aksi adu jotos & baku hantam yang nggak bisa secara intens diikutin sama gerakan mata kita. Pokoknya kita cuma tau mereka saling coba menghancurkan & saling pukul. Standard hollywood lah nyoba buat ekstase perkelahian yang klimaksnya adalah : CUMA NUSUKIN SENJATA TAJEM KE LINGKARAN TERMINAL MESIN!!!!

Kalo ngalahin semua musuhnya cuma segampang itu kenapa nggak para jagoan itu aja langsung serang ke titiknya? Disatu adegan kelihatan Hulk membanting, mengyudo atau membolak-balik Loki laksana Martabak Bangka & akhirnya Loki kalah?! Kenapa nggak dari awal film saja si Loki di adu dengan Hulk?

Maybe this film is not my shot of tequila, tapi kalau memang ada khalayak-ikhwan-kerabat yang ingin terhibur dengan Heroisme Hollywood sekaligus pencitraan Captain America dengan Biceps yang lebih cocok beradu akting dengan Ashlynn Brooke di Naughty America, ada baiknya menonton film ini agar terpuaskan Libido Action Hero & terpenuhi gelora Fanboynya.

Sedangkan buat gue? Nggak! Film ini biasa aja.

6 comments

  1. The Bitch · · Reply

    Nyet, gw baru selesai nonton Avengers. Terus di credit ternyata ada Stan Lee jadi cameo. Di mane ye? Tau ga lu?

    1. Menit ke 59:40

  2. great review bang..and I mean ‘great’
    anjirrr..ane baru nemu nih blog segokil ini,🙂

    btw, sampe detik ini ane juga blom nonton ni film, gtw kenapa ga ngaruh aja hype-nya..nunggu ntar tayang di trans tipi aja dah

    1. sorry bro, kayaknya Trans TV masih terus bakalan nayangin ZORRO atau Legend Of Zorro kira 3000x dalam 1 tahun, jadi the avengers ada di waiting list film yg bakalan ditayangin 389689x sama Trans TV.

      1. kalo gitu saya nunggunya di Global tipi aja deh…
        #luwih parah😛

  3. Gw ampe ngantuk di stengah film belakang. FIlm Captain America lebih parah lagi hampir seluruhnya gw tertidur2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: