HALO INTERNET!

Karena nggak ada hal berarti yang gua dapetin tiap hari kayak ngedengerin briefing dari atasan gua di kantor tentang gimana kita harus bekerja giat demi memajukan perusahaan, kayaknya Internet adalah suatu hal dimana gua bisa melakukan sesuatu atau setidaknya gua bisa sejenak kabur dengan ngejelajahin laman situs yang menurut gua menghibur. Cuma masalahnya di Internet pun nggak banyak hal menghibur yang bisa gua dapetin.

Tapi karena segunung bandwidth Internet dengan akses yang lebih cepat dari sambaran Mjolnir kayaknya sayang banget kalo akses yang gua dapet ini nggak gua manfaatin dengan maksimal. Seorang cowok normal kalo udah berhadapan dengan akses Internet super cepat itu nggak jauh beda saat dia berhadapan dengan seorang cewek cakep. Buas, Menggila, Seradak-Seruduk & banyak lagi idiom kata lain buat mendeskripsikan hal itu. Mengunduh adalah hal pertama yang akan dilakukan, kedua adalah ngebukain semua website yang bakalan nyedot bandwidth sampai akhirnya ada seseorang yang teriak ‘woi! Internet kenapa lama banget koneksinya?’ Tapi karena gua punya kekuatan buat cuek, maka gua nggak peduli selama apa yang gua lakukan dengan koneksi Internet kantor itu berjalan semestinya.

Mengunduh film & mp3 udah gua lakukan, browsing laman-laman situs nggak penting pun udah gua lakuin, baca hal-hal nggak penting di Forum Internet dimana kebanyakan terisi dengan komentar-komentar nggak penting saling nyampein hal-hal nggak penting pun udah. Jadi sekarang apa yang harus gua lakuin?

“BIKIN BLOG! MENJADI SEORANG BLOGGER!”

Ide itu muncul setelah gua menjalani 2 fase diatas dengan koneksi Internet ini. Menjadi blogger & mempunyai blog adalah strata terakhir dari seorang pengguna internet buat naikin pangkatnya dari seorang Netizen biasa menjadi seorang Blogtizen Somebody. Gua nggak tau apa maksud dari 2 hal tadi, Cuma sekarang ini, dimana social media itu berisi dengan orang-orang yang pengen keliatan pinter dengan ngelakuin hal-hal nggak pinter, jadi seorang pemilik blog adalah sama pamornya dengan seorang Adipati di pemerintahan Tunggul Ametung jaman dahulu kala.

Dengan hadirnya blog ini berarti gua punya kegiatan baru dimana gua bisa beraktifitas lebih lanjut dalam kehidupan gua berinternet. Tapi katanya blog itu isinya cuma curhatan-curhatan personal yang dibangun sedemikian rupa dengan tata bahasa yang penuh disiplin Ilmu Jurnalistik sampai akhirnya muncul pendapat bahwa blog adalah sebuah Jurnalisme Massa gaya baru dimana semua orang bebas ngomong apapun tanpa adanya censorship. Kok kelihatannya berat banget ya? Kenapa ya ngeblog itu nggak dibikin mudah saja bahwa blog adalah tempat dimana seseorang menulis. Kenapa nggak gitu aja?

Jadi pada dasarnya gua nggak mengerti apalah artinya ini blog & itu blog atau apalah nama kerennya atau apalah pengertian blog sebagai sebuah nilai revolusi dalam media massa. Terlalu ribet buat gua & otak gua nggak akan sampai buat mengerti hal-hal kayak gitu.

Pokok & intinya adalah mau curhat atau nggak curhat, menulis ya tinggal menulis aja. Paham?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: