THE LAST STAND

Kalo misalnya elu adalah seorang yang doyan makan (bahasa kerennya: Penggemar Kuliner) pasti  lo tau bahwa tata cara makan itu harus ngelewatin 3 sebab. Appetizer, Maincourse & Dessert. Tapi buat orang kayak gue yang kondisi keuangannya kadang ada kadang nggak, semua makanan itu Maincourse! Di hidup gue nggak ada istilah Soup Jagung itu sebagai Appetizer & Puding itu sebagai Dessert. Bahkan kalo perlu gua makan Steak pake Nasi, bahkan kalo perlu gua makan Salad pake Indomie. Itulah kenapa sampai sekarang gua belom juga menuhin undangan Mbak Lucy Wiryono buat dateng ke Holycow, soalnya ya itu tadi…. Gua takut malu-maluin makan Steak pake tangan.

Kita semua tau kalo sebentar lagi DIE HARD 5 : A GOOD DAY TO DIE HARD bakalan maen di bioskop, lo semua juga tau kalo buat nyambut film itu gua bikin SAYEMBARA NGGAK PENTING yang gua gelar di blog ini. Lo juga semua tau kalo gua sering banget make kata BADASS di blog ini. Lo juga semua tau bahwa PKS itu partai yang identik sama Binatang, Contohnya adalah Burung Gagak & terakhir ini adalah…. SAPI!

Film ini, The Last Stand adalah Appetizer sebelum Maincourse yang judulnya DIE HARD 5 (mungkin Dessertnya adalah Bullet To The Head). Kenapa The Last Stand ada hubungannya sama Die Hard & Bullet To The Head adalah karena kita bakalan ngeliat Aktor yang seumuran sama Aktor yang maen di 2 film terakhir yang gua sebutin tadi. Arnold Schwarzenegger (kita panggil aja dia dengan sebutan ARNIE) udah nggak ngejabat jadi Gubernur California setelah masa jabatannya dari tahun 2005-2011 abis. Arnie balik lagi maen film demi buat menuhin janji ‘I’ll be back’ yang diucapin di mukanya Edward Furlong. Tapi dia balik bukan buat nyelametin Edward Furlong dari kecanduan obat bius yang lebih akut daripada yang dipake sama Lindsay Lohan. Arnie balik buat nunjukin bahwa Old is Gold.628x471

Syahdan, Ray Owens (Arnie) adalah mantan polisi khusus narkotika LAPD yang ngabisin masa baktinya buat jadi Sheriff di kota kecil bernama Sommerton Junction. Disitu dia hidup tenang & punya Deputy Sheriff yang jumlahnya lebih sedikit daripada jumlah Anggota Partai Demokrat yang terlibat kasus Wisma Atlet. Sampai suatu hari ketenangan wilayahnya terusik gara-gara ada buronan kartel narkotika yang kabur & masuk wilayah kekuasaan Arnie. Sebagai mantan Mr Olympics, Arnie nggak mau diem aja saat ada yang coba buat bikin onar di wilayahnya, apalagi Arnie sempet keilangan seorang Deputy yang mati gara-gara adu tembak yang ditampilin kayak apa yang biasa lo liat waktu lo maen Call Of Duty.

Dengan sisa-sisa tenaga, senjata, amunisi & 2 Deputy yang masih ada, ditambah bantuan 2 pemuda lokal bernama Lewis Dinkum (Jhonny Knoxville) & yang satunya lagi namanya gua lupa. Akhirnya Arnie mutusin buat ngegelar medan Perang Uhud di Sommerton Junction. Cuma masalahnya apa bisa Arnie yang udah keriput dibantu sama 2 Deputy plus 2 Orang pemuda lokal itu ngalahin Gembong Narkotik yang ngebut naek Corvette dengan kecepatan mesin jet? Jawabannya adalah BISA! Karena siapapun nggak akan menang lawan Mantan Gubernur California yang dimasa muda pernah jadi TERMINATOR. Arnie ngalahin penjahatnya setelah duel 1 lawan 1 yang ngelibatin bantingan, pukulan & kuncian mematikan. Hal kayak gitu efektif buat nyelesaiin urusan 2 orang cowok secara jantan daripada 2 orang cowok nyelesaiin masalah diantara mereka lewat twitwar yang datanya diambil dari Google & Wikipedia.0101aae0b57a9e01260f6a70670071c1

Gua udah bilang kalo film ini adalah film pembuka sebelum kita nonton DIE HARD 5. Otomatis itu tandanya bahwa film ini nampilin hal yang sama kayak apa yang gue atau elu harapin ada di DIE HARD 5. Semua leluconnya, semua ledakannya, semua aksi kebut-kebutannya adalah sebuah pembuka sebelum kita ke hidangan utama. Disini ada Arnie, ada Jhonny Knoxville & juga ada orang yang bakalan ngingetin lo sama ‘Cannibal’ bernama Idi Amin, Iya! Forest Whitaker maen di film ini. Selebihnya adalah Cast tambahan yang lumayan bagus buat jadi pelengkap. Pemain pelengkap kayak Zach Gilford, Rodrigo Santoro atau Luiz Guzman mungkin nggak lo kenal, tapi porsi mereka buat berperan di film ini sangat pas nggak berlebihan kayak gaya make upnya Aurel Hermansyah. Satu karakter yang pengen dibuat unik adalah karakter Lewis Dinkum yang diperanin sama Jhonny Knoxville. Disini diceritain bahwa Lewis Dinkum itu pengkoleksi senjata yang jumlah koleksinya bakalan bikin ngiler vokalisnya Motorhead, Lemmy Kilminster.

Lo suka K-Pop? Lo punya Mp3 SNSD? Lo nonton SUJU? Gua nggak! Terus apa hubungannya film ini sama Invasi K-Pop?

Film ini disutradarain sama Kim Jee-Woon, seorang Korea yang kayaknya punya fanatisme sekaligus obsesi buat bikin Genre film KIMCHI WESTERN. Mungkin Bos gue yang namanya Mas Daniel bener bahwa ini adalah sebuah film Action yang be
rgenre KIMCHI WESTERN. Kim Jee-Woon adalah Sergio Leone yang dipilih buat nerusin apa yang udah dirintis sama PSY tanpa harus joget-joget kayak kuda abis nelen Ecstasy. Kim Jee-Woon milih caranya dengan ngebikin sebuah film action yang hasilnya lumayan bagus. Kim Jee-Woon tau bener gimana mengadaptasi Action Western dengan aroma Kimchi khas dari negara saudaranya Kim Jong Il. Mas Daniel bener karena ini adalah KIMCHI WESTERN. Gua berkonspirasi, mungkin Arnie maen di film ini setelah ngabisin banyak banget Ginseng supaya dia keliatan seger walaupun udah tua. Kayanya Kim Jee-Woon itu adalah penggemar Arnold Schwarzenegger, ada satu Scene dimana ditonggolin Pedang yang pernah di pake Arnie di Conan The Barbarian.

tls1
Gua nggak becanda, ini adalah film yang layak lo tonton, kalo lo ngarepin sebuah film action yang bagus, semua aspek film action ada di film ini. Lo bakalan ngeliat anggota tubuh yang copot dari badannya, walaupun nggak banyak, tapi lo bisa ketawa liat hal itu. Jadi kalo lo pengen saran dari gue apakah film ini layak buat lo tonton? Jawaban gua adalah LAYAK!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: